Polda Metro Jaya Bagikan 70 Ribu Olahan Ikan dan 5 Ribu Paket Sembako

Jum'at, 10 September 2021 - 21:02 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Bagikan 70 Ribu Olahan Ikan dan 5 Ribu Paket Sembako
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menerima produk makanan olahan ikan dari pengusaha dan CSR sejumlah perusahaan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menyerahkan 70 ribu produk makanan olahan ikan beserta 5 ribu paket sembako dan sumbangan sejumlah CSR perusahaan serta pengusaha perikanan kepada Polda Metro Jaya di selasar Gapura Gambir JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penyerahan produk makanan olahan ikan dari pengusaha dan CSR kepada Polda Metro Jaya diinisiasi atas dasar cinta kepada masyarakat Jakarta. "Guyub dan gotong royong ini lah yang menciptakan rasa persaudaraan untuk saling membantu," ujar Fadil, Jumat (10/9/2021).
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Jelaskan Kenapa Polisi Ngurusin Vaksinasi

Dalam kondisi keterbatasan ekonomi menjadi salah satu penyebab rendahnya tingkat konsumsi ikan, apalagi pada pandemi saat ini. Salah satu hal tersebut juga menjadi inisiasi Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengolah sejumlah bantuan yang ada.

Gilang, Owner Juragan 99 menuturkan pihaknya langsung mendistribusikan 5 ribu paket sembako kepada Polda Metro Jaya yang secara merata diberikan kepada warga melalui Bhabinkamtibmas. "Paket sembako ini dikirimkan khusus dari Malang menuju Jakarta, yang sebelumnya Juragan 99 telah mendonasikan Rp2 miliar untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung," ujarnya.
Baca juga: Soroti Anggota Polisi Bawa Laras Panjang saat Preskon, Kapolda Metro Jaya: Tak Usah Gagah-gagahan

Club Ikan Muara Baru James Thend cukup terkesan dengan terselenggaranya Kegiatan Peduli Polda Metro Jaya dengan rajutan kasih sayang dan cinta. "Awalnya kami menyerahkan 70 ribu ikan Cakalang, namun berkat inisiasi Kapolres Jakarta Pusat ikan tersebut kami olah menjadi bahan makanan kaleng yang kemasannya sama dengan ekspor ikan kemasan ke Jepang," kata James.

Di akhir kegiatan, Fadil menyerahkan langsung secara simbolis paket sembako dan ikan olahan kepada masyarakat di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)