Soroti Anggota Polisi Bawa Laras Panjang saat Preskon, Kapolda Metro Jaya: Tak Usah Gagah-gagahan

Selasa, 07 September 2021 - 17:07 WIB
loading...
Soroti Anggota Polisi Bawa Laras Panjang saat Preskon, Kapolda Metro Jaya: Tak Usah Gagah-gagahan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan anggotanya tidak menggunakan senjata laras panjang saat melakukan konferensi pers. Fadil meminta agar anggotanya tidak bersikap gagah-gagahan membawa laras panjang di luar kasus gembong narkoba dan teroris.

Hal itu dikatakan Fadil saat melakukan zoom meeting dengan seluruh jajaran Polres dan Polda Metro Jaya. Dia mengatakan, membawa laras panjang merupakan perilaku arogan. Diketahui dalam sejumlah giat konferensi pers sejumlah anggota kepolisian sering mendampingi para tersangka.

Mereka mendampingi para tersangka menggunakan laras panjang. "Pada saat preskon press release agar lebih humanis. Kalau bukan bandar (narkoba) atau teroris tidak perlu laras panjang tak usah lagi gagah-gagahan," kata Fadil yang dikutip MNC Portal, Selasa (7/9/2021).

Dia juga meminta agar seluruh jajaran tidak mempertontonkan penindakan yang bernuansa kekerasan. Hal itu dianggap Fadil sebagai perilaku tidak baik. "Acara-acara yang mempertontonkan kekerasan, tidak usah. Kayak pakai laras panjang gak manusiawi itu. Tidak usah," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)