Kapolda Metro Jaya Jelaskan Kenapa Polisi Ngurusin Vaksinasi

Selasa, 07 September 2021 - 17:34 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Jelaskan Kenapa Polisi Ngurusin Vaksinasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan kenapa polisi ngurusin vaksinasi . Menurutnya, tugas polisi di masa pandemi ini di mana-mana.

"Di masa pandemi ini tugas polisi kan di mana-mana. Saya baca buku Police In The Success bahwa di dunia ini kalau lagi ada bencana alam bukan hanya berurusan persoalan kejahatan saja," ujar Fadil dalam podcast di YouTube Deddy Corbuzier yang dikutip Selasa (7/9/2021).
Baca juga: Soroti Anggota Polisi Bawa Laras Panjang saat Preskon, Kapolda Metro Jaya: Tak Usah Gagah-gagahan

Dia menuturkan pada hakekatnya polisi merupakan pelindung dan pelayan. Hal ini juga di saat ada bencana pun harus bisa menjadi pelindung dan pelayan masyarakat.

Dalam praktiknya di beberapa negara bukan hanya Indonesia polisi dan tentara juga turun tangan. Jadi, Fadil menilai police in the pandemic realitanya dianggap seperti itu sehingga bukan hal yang dinilai offside.
Baca juga: Ditanya Deddy Corbuzier Soal Kasus Chat Habib Rizieq, Kapolda Metro Jaya: Itu Masih Proses Penyidikan

"Di beberapa negara bukan hanya Indonesia, di Amerika dan Eropa polisi turun tangan dan juga tentara turun tangan. Jadi, police in the pandemic realitasnya memang seperti itu, tidak offside," kata Kapolda Metro Jaya.

Corbuzier Podcast dengan Kapolda Metro Jaya juga membahas soal Habib Rizieq Shihab, komedian Coki Pardede, kartu vaksin palsu, hingga keseharian Fadil Imran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)