Bantu Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Kampung Jabat Simanis Ancol Diresmikan

Sabtu, 12 September 2020 - 16:01 WIB
loading...
Bantu Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Kampung Jabat Simanis Ancol Diresmikan
Kapolrestro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko meresmikan Kampung Jabat Simanis Ancol, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 , warga RW 08 Pademangan Timur menyulap lahan kosong menjadi kebun. Di kebun ini, terdapat sejumlah tanaman yang bisa dinikmati oleh warga sekitar seperti cabai dan sayuran lainnya.

Tak hanya itu, di lahan tersebut juga dibuat peternakan lele yang ke depannya diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat. Ketua RW 10 Pademangan Timur Sunardi menuturkan, keberadaan Kampung Jabat Simanis Ancol ini diharapkan bisa sangat berguna bagi warga yang kurang mampu.

"Kalau di RW 10 itu bisa dimanfaatkan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Ada sekitar 100 KK yang bisa memanfaatkannya ketika nanti sudah panen," ujar Sunardi kepada SINDOnews, Sabtu (12/9/2020). (Baca: Satpol PP Tunggu Arahan Gubernur DKI Soal Aturan PSBB Total)

Sementara itu, Kapolrestro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan, kehadiran Kampung Jakarta Hebat Sinergi Masyarakat Humanis Antisipasi Covid-19 Menular (Jabat Simanis Ancol) adalah untuk menciptakan Kampung Tangguh dimasa pandemi. "Sesuai arahan Presiden, Kapolri dan Kapolda, untuk menciptakan kondisi yang stabil baik dari segi ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, dan keamanan di tengah-tengah masa pandemi Covid-19," kata Sudjarwoko saat peresmian Kampung Jabat Simanis Ancol.

Djarwoko berharap keberadaan program yang dibangun unsur tiga pilar ini dapat menciptakan sebuah kampung yang bisa dijadikan pionir untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini. "Ini semua bertujuan untuk dimanfaatkan warga Pademangan, yang perekonomiannya terpuruk akibat pandemi Covid-19," kata Sudjarwoko.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)