Jelang PSBB Total, Indonesia Care Bagikan Pangan dan Masker di Permukiman Pemulung

Sabtu, 12 September 2020 - 13:41 WIB
loading...
Jelang PSBB Total, Indonesia Care Bagikan Pangan dan Masker di Permukiman Pemulung
Indonesia Care membagikan pangan dan masker di permukiman pemulung di Jakarta Barat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengumuman Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total direspons cepat oleh Indonesia Care. Berselang satu hari dengan mengambil momentum program Jumat Berkah Berbagi Pangan, Indonesia Care menggelar sosialisasi di kawasan kampung pemulung di Jakarta Barat.

Direktur Program Indonesia Care, Mega Waty dipilihnya kawasan kampung pemulung itu untuk target sosialisasi karena diyakini informasi dari media tentang PSBB jilid dua tak sampai ke telinga mereka. "Tak ada TV atau sarana informasi yang sampai ke mereka, kita langsung berinisiatif meneruskan pesan itu ke mereka," ujar Mega dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (12/9/2020).

Mega menuturkan, setidaknya ada 25 KK di kawasan kumis tersebut yang hidup dari mengais sampah. Di lokasi ini Indonesia Care bukan hanya sekedar sosialisasi tapi juga distribusikan bantuan pangan dan masker untuk program Jumat Berkah. Pendistribusian pangan, masker dan sosialisasi PSBB dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami lakukan dengan cara mengunjungi tiap rumah, door to door. Relawan kami dilengkapi masker, face shield dan sarung tangan," tambah Pic Program Jumat Berkah Berbagi Pangan, Muchsin. (Baca: Dirkrimsus Polda Metro Jaya Bagikan 500.000 Masker dan Tempat Cuci Tangan)

Merespons bantuan pangan dan masker dari para donatur serta sosialisasi yang dilakukan Indonesia care, sejumlah warga mengaku bahagia dan bersyukur. "Alhamdulillah kami memang dapat info soal PSBB jilid dua ini tapi masih simpang siur. Untuk ada penjelasan detail yang disampaikan para relawan Indonesia Care," ungkap ibu asal Sukabumi, Neneng (47).

Hal senada juga dikatakan Waslim (45). Karena tak punya HP dan TV dia tak mengetahui tentang PSBB ini. "Terima kasih informasinya. Saya berharap virus Corona segera berakhir. Hidup kami makin susah sejak ada Corona," ujarnya polos.

Indonesia Care mempersilakan kepada masyarakat yang ingin ikut berbagi kepedulian dengan mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi, bisa salurkan donasinya melalui rekening yayasan Indonesia CARE di BNI Syariah 7000-555-292.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)