Kamrussamad Dukung Keputusan Anies Soal PSBB Kembali

Kamis, 10 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
Kamrussamad Dukung Keputusan Anies Soal PSBB Kembali
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad dan Sandiaga Uno. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total mulai Senin 14 September 2020.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III yang terdiri Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu ini menilai keputusan itu merupakan langkah tepat dan harus didukung semua pihak.

Dia menyebutkan dari 34 provinsi, hanya DKI Jakarta yang memenuhi standar jumlah spesimen warga yang ditentukan oleh WHO yakni 1 : 1.000. ( )

"Nah, hasilnya semua rumah sakit penuh pasien Covid-19. Lantas bagaimana dengan provinsi lain," ucapnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/9/2020).

Dia juga menyoroti pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartato mencerminkan pola pikir pemerintah yang melihat ekonomi lebih penting dibanding kesehatan dan keselamatan jiwa rakyat.

"Ini merupakan problem utama sejak awal, takut lockdown akhirnya malah di-lockdown oleh puluhan negara. Takut perpanjang PSBB akhirnya virus membuat peternakan sendiri dalam transmisi setiap komunitas warga," bebernya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)