Ajak Warga Kolaborasi Bangun Jakarta, Anies Baswedan: Supaya Kota Bisa Lebih Maju

Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:50 WIB
loading...
Ajak Warga Kolaborasi Bangun Jakarta, Anies Baswedan: Supaya Kota Bisa Lebih Maju
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat dapat berkolaborasi membangun ibu kota dan bisa menyampaikannya melalui platform plus.jakarta.go id. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat dapat berkolaborasi membangun ibu kota. Bagi yang ingin berpartisipasi, kata Anies Baswedan , warga dapat menyampaikannya melalui platform plus.jakarta.go id.

"Itu adalah platform di mana kita semua bisa berbagi bisa memasukan ide dan gagasan supaya kota kita bisa lebih maju. Dan nanti dari Pemprov DKI bisa merespons dan bisa bekerja bersama," kata Anies dalam Puncak Festival Kolaborasi Jakarta, di Taman Fatahillah, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Jajal Fasilitas Tebet Eco Park

Anies menjelaskan, festival itu merupakan ajang apresiasi kepada kolaborator yang telah bekerja membangun ibu kota bersama Pemprov DKI Jakarta. Ia pun yakin kolaborasi dapat terus berlanjut.

"Karena kita saling mengisi. Dari sisi masyarakat punya kreativitas, punya inovasi, punya terobosan, gagasan, jejaring, pengalaman praktik, dan DKI Jakarta juga memiliki ada kemampuan fiskal, ada kewenangan, ada juga akumulasi pengalaman," tuturnya.

"Bila itu digabung, maka terobosannya bisa dimanfaatkan warga Jakarta, dan kota ini akan terus menciptakan inovasi, akan terus menghasilkan kemajuan, dan itu dilakukan melalui proses kolaborasi," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak para warga merefleksikan pembangunan DKI Jakarta. Saat momen itu, Anies melewati sebuah lorong yang berisikan foto-foto pembangunan ibu kota.

Anies pun berharap, kolaborasi dapat terus dilanjutkan meski dirinya telah purnatugas menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Saya ingin nanti ketika sudah tanggal 16, ingin menjadi warga DKI yang bisa menikmati kolaborasi ini," tandas Anies.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.177#12.26)