Anies Baswedan Jajal Fasilitas Tebet Eco Park

Minggu, 24 April 2022 - 03:22 WIB
loading...
Anies Baswedan Jajal Fasilitas Tebet Eco Park
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal trampolin, salah satu fasilitas di Tebet Eco Park. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park yang bakal menjadi ikon baru ruang terbuka hijau ibu kota. Sebelum meresmikannya, Anies memantau fasilitas yang ada di taman tersebut.

Pantauan MNC Portal sekitar pukul 15.30 WIB, Anies menjajal segala fasilitas seperti alat gym. Selanjutnya, Anies terlihat penasaran dengan fasilitas bermain anak, salah satunya trampolin. "Ini aman kan ya? Oke, saya coba," ujar Anies.

Saat menjajal trampolin, Anies yang sedang mengenakan kaus polo berwarna hijau berlogo 'Tebet Eco Park' itu diajak berswafoto oleh sejumlah ibu. Setelah berswafoto, ibu-ibu itu ikut menjajal trampolin.





Kemudian, Anies memantau pepohonan dan hewan-hewan yang ada di sana menggunakan teropong berbentuk binocular. “Tebet Eco Park dapat menjadi model ideal pembangunan taman di Ibu Kota, dimana pertumbuhan terjadi sangat pesat dan kehadiran taman sangat diperlukan sebagai ruang interaksi antarwarga, dan antara warga dengan alam,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati.

Dia mengungkapkan konsep Tebet Eco Park mengusung pengaplikasian vegetasi dan tanggul alami. Selain itu, Eco Park di Tebet menekankan penerapan teknik soil bioengineering di saluran air yang ada di dalam taman.

Revitalisasi Taman Tebet merupakan realisasi dari Kegiatan Strategis Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun Taman Maju Bersama dan ruang terbuka hijau yang berkualitas bagi warga. Selain menghadirkan Tebet Eco Park, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 2018 telah membangun dan merevitalisasi 377 taman, serta menanam lebih dari 140.000 pohon.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)