Pakan Satwa Hanya sampai Akhir Mei, TMII Buka Donasi

Senin, 04 Mei 2020 - 00:05 WIB
loading...
Pakan Satwa Hanya sampai Akhir Mei, TMII Buka Donasi
Foto: Ilustrasi TMII/Okezone
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak hanya berdampak bagi manusia. Ternyata hewan-hewan pun ikut merasakan badai krisis Corona. Seperti halnya terjadi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Akibat penerapan PSBB dan tak beroperasinya TMII, stok pakan satwa di Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo, dan Taman Reptil hanya cukup sampai akhir Mei 2020.

Manager Unit Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo, dan Taman Reptil Taman Mini Indonesia Indah Drh M Piter Kombo mengatakan, sudah menjadi komitmen pengelola untuk tetap mencukupi ketersediaan pakan bagi satwa-satwa yang ada. (Baca juga: Masa PSBB, Satwa di TMII Banyak yang Berkembang Biak)

“Untuk keterjaminan pakan sendiri memang dari manajemen TMII berkomitmen penuh. Kami tetap berupaya mengajak donator-donatur yang memang untuk mendukung kesejahteraan satwa di TMII ini. Kami persiapkan untuk satwa-satwa bisa bertahan sampai Juli 2020 atau sampai Covid berakhir. Kalau bayangan seperti itu kami mulai Agustus sudah bisa beroperasi normal lagi,” ujar Kombo, Minggu (3/5/2020).

Tidak beroperasinya wahana rekreasi dan edukasi sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup satwa. Pasalnya, untuk biaya pakan didapat dari tiket masuk pengunjung.

Donasi yang bisa diberikan berupa buah-buahan, unggas, ikan, serangga dan uang tunai. Penggalangan dana akan dibuka sekitar dua bulan dengan target Rp180 juta. Apabila sebelum dua bulan sudah memenuhi target, maka donasi akan ditutup.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)