Masa PSBB, Satwa di TMII Banyak yang Berkembang Biak

Minggu, 03 Mei 2020 - 22:33 WIB
loading...
Masa PSBB, Satwa di TMII Banyak yang Berkembang Biak
Satwa di TMII dalam keadaan sehat. Satwa yang kebanyakan dari jenis burung dan reptil tidak ada yang terjangkit penyakit Covid-19. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Manager Unit Taman Burung Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptil Taman Mini Indonesia Indah Drh M Piter Kombo mengatakan, kondisi satwa di TMII dalam keadaan sehat. Satwa yang kebanyakan dari jenis burung dan reptil itu tidak ada yang terjangkit penyakit Covid-19.

“Kalau kami sampai saat ini tidak menemukan adanya satwa yang mengalami gangguan kesakitan yang tidak normal atau yang arahnya ke wabah. Jadi kami pastikan bahwa koleksi satwa kami ini aman,” ujar Kombo, Minggu (3/5/2020).

Kabar baik lainnya, satwa-satwa tersebut lebih berbahagia dan merasa nyaman. Bahkan, tak sedikit pula yang berkembang biak. “Kami saat ini mengembangbiakan berbagai jenis burung, ada burung Beo, Bangau Tongtong, Nuri Bayan, Kakaktua, Jalak Bali, sekarang yang sedang mengeram Elang Jawa,” katanya.

Tak hanya burung, hewan melata atau reptilian pun juga banyak yang berkembang biak dalam masa PSBB. “Kalau reptil jenis Kura-Kura sudah banyak yang menetas seperti Kura-Kura Ambon dan Kura-Kura Brazil,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)