Jika Karantina Wilayah, Kabid Humas PMJ Sebut Polri Sudah Siap

Senin, 30 Maret 2020 - 23:57 WIB
Jika Karantina Wilayah, Kabid Humas PMJ Sebut Polri Sudah Siap
Jika Karantina Wilayah, Kabid Humas PMJ Sebut Polri Sudah Siap
A A A
JAKARTA - Di tengah peningkatan wabah Covid -19, pemerintah tidak akan melakukan penutupan jalan, khususnya di wilayah Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hingga kini penerapan social distance maupun physhical distance masih diberlakukan.

Dia berharap masyarakat mau mengikuti arahan pemerintah untuk tetap di rumah. "Gunanya untuk apa? Memutus rantai penyebaran Covid-19," tegas Yusri di Mapolres Jakarta Utara, Senin (30/3/2020). (Baca juga: Polda Ciduk 4 Pelaku Penyebar Hoaks dan Lockdown Corona di Jakarta)

Sampai saat ini tidak ada instruksi terkait rencana ibu kota untuk lockdown. Meskipun sempat beredar luas soal telegram yang menginstruksikan pengamanan dan penutupan jalan, namun Yusri menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya sudah melaksanakan pelatihan simulasi pengamanan dari mulai terkecil, sedang hingga yang paling besar.

"Tidak ada lockdown, polisi tidak mau underestimate, kenapa? Karena polisi beserta stakeholders yang lain juga harus siap. Kalau toh karantina wilayah itu adalah wewenang dari pemerintah pusat," ujarnya.

Jika terjadi karantina wilayah, polisi telah siap bersama dengan jajaran lainnya seperti TNI, Polres, Polsek, dan Jasa Marga yang juga sudah siap melakukan antisipasi dari mulai terkecil hingga paling berat.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)