Perangi Corona, PDIP Jaktim Edukasi Masyarakat dan Semprotkan Disinfektan

Senin, 30 Maret 2020 - 09:26 WIB
Perangi Corona, PDIP Jaktim Edukasi Masyarakat dan Semprotkan Disinfektan
Perangi Corona, PDIP Jaktim Edukasi Masyarakat dan Semprotkan Disinfektan
A A A
JAKARTA - Mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Jakarta kian masif. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 27 Maret 2020, di Jakarta Timur ada sebanyak 71 warga yang positif Covid-19, yang tersebar di 10 Kecamatan se-Jakarta Timur.

Menyikapi maraknya kasus positif Covid-19 yang kian bertambah, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan gotong royong berupa bakti sosial dalam membantu Pemprov DKI Jakarta menangani kasus virus Corona.

"Kami juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema #GotongRoyongHadapiCovid-19 melalui penyemprotan cairan disinfektan, edukasi pencegahan Covid-19, dan distribusi brosur/leaflet Cegah Covid-19," ujar Rio di Jakarta, Minggu 29 Maret 2020.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan atas wabah Corona yang terjadi di Jakarta. Kemudian kegiatan ini pun sesuai dengan arahan dan Instruksi DPP PDI Perjuangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker serta hand sanitizer dan mengedukasi warga lewat penyebaran informasi yang teruji kebenarannya.

"Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak pada minggu, 29 Maret 2020 di 10 Kecamatan se Jakarta Timur, dan akan dilanjutkan di hari-hari berikutnya sesuai kondisi dan perkembangan wabah Covid-19," katanya. (Baca juga: Antisipasi Corona Meluas, Waktunya Pencegahan Covid-19 di Lapas/Rutan )

Lebih lanjut dia menuturkan, saat ini kasus positif Covid-19 di Jakarta sendiri ada 701 kasus. Untuk itu melalui upaya ini diharapkan semua elemen masyarakat dapat terlibat dalam menekan angka kasus positif Covid-19 yang kian bertambah.

"Masyarakat juga harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun, berjemur di pagi hari, kemudian dengan langkah-langkah pencegahan lainnya seperti penyemprotan cairan disinfektan, semoga kasus ini ditengah wabah virus corona tidak bertambah parah" tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)