Bantah Wacana Lockdown, Polda: Kita Latihan Situasi Sekarang

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:32 WIB
Bantah Wacana Lockdown, Polda: Kita Latihan Situasi Sekarang
Bantah Wacana Lockdown, Polda: Kita Latihan Situasi Sekarang
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya membantah adanya wacana lockdown di wilayah Ibu kota Jakarta terkait penangana Covid-19 . Penanganan itu terkait dengan beredarnya Telegram Rahasia (TR) soal skema penutupanpan wilayah yang ada di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya memang mengumpulkan data dari masing-masing wilayah karena memang berencana akan ada simulasi. (Baca juga: Jasa Marga Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Tol di Jabodetabek )

“Itu TR untuk minta data di masing-masing wilayah karena mau rencana latihan simulasi situasi sekarang ini. Sekarang seperti apa harus latihan,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/3/2020). (Baca juga: Besok Akses Keluar Masuk Jabodetabek Ditutup? )

Dia menegaskan, saat ini situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing dan tidak ada karantina wilayah atau lockdown. “Tapi kita harus tetap latihan. Apapun yang terjad kita sudah latihan,” kata Yusri.

Menurut dia, saat ini Jakarta belum butuh lockdown atau karantina wilayah. Meski demikian, kata dia, jika pemerintah pusat ingin melakukan lockdown, pihaknya pun akan segera mematuhinya. (Baca juga: Soal Lockdown, Polres Jakbar Tunggu Arahan Polda Metro )

“Jadi kita latihan simulasi situasi sekarang ini. Jadi kita minta data di masing wilayah, kumpulkan rapatkan dibikin pelatihan bersama. Jadi besok-besok apapun yang terjadi sudah siap latihan,” tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)