Penyebaran Covid-19 di Jakarta Turun, Polisi: Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

loading...
Penyebaran Covid-19 di Jakarta Turun, Polisi: Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Polda Metro Jaya temukan adanya penurunan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota Jakarta . Hal tersebut menandakan adanya peningkatan displin dari masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan .

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Meto Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sejauh ini tim yustisi sudah menjaring 232.344 orang dalam operasi yustisi gabungan dalam penanganan Covid-19. Selain menjaring masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan pihaknya bersama TNI dan Pemda DKI Jakarta juga memberikan sanksi administrasi.

“Jadi ada 2.656 diberikan sanksi administrasi, sanksi sosial ada 64.478 orang dan sanksi tertulis 61.090 orang,” kata Yusri kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/11/2020). (Baca juga: Kemenkes Imbau Jamaah Umrah Patuhi Protokol Kesehatan )

Sedangkan nilai denda yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp778.675.000, seluruh hasil denda tersebut sudah dikumpulkan dan diserahkan ke pihak yang berwenang mengumpukalkan denda. Selain itu, operasi yustisi di Jakarta masih terus dilakukan sesuai dengan pergun yang berlaku.



Pihaknya berharap, masyarakat bisa patuh dengan protokol kesehatan. Apalagi kemarin baru saja libur panjang, dia berharap, tidak ada lagi kluster baru. “Tren positif sebenarnya sudah turun tapi kita lihat hasil dari libur panjang kita tidak harap ada kenaikan,” tukasnya. (Baca juga: Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Probolinggo Meningkat saat Libur Panjang )
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top