Diduga Over Dosis, Napi Kasus Narkoba di Rutan Salemba Meninggal

Minggu, 06 September 2020 - 21:10 WIB
loading...
Diduga Over Dosis, Napi Kasus Narkoba di Rutan Salemba Meninggal
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri di kamar tahanannya. Hendra Saputra (28), merupakan napi kasus narkotika. Hendra juga sempat dibawakan ke Rumah Sakit (RS) Pengayoman, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, namun nyawa pria ini tak dapat tertolong dan meninggal sekitar pukul 06.40 WIB, Minggu (6/9/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat, tewasnya Hendra bermula ketika pukul 05.15, dilaporkan rekannya tak sadarkan diri. Petugas Rutan Salemba pun dengan seketika membawa Hendra dari blok hunian ke klinik pratama Rutan Kelas I Jakarta Pusat. ( )

Saat tiba di klinik, tahanan dengan nomor registrasi BI.1379/2020 diketahui mengalami penurunan kesadaran yang diduga akibat over dosis. Sekitar pukul 05.45, kondisi korban yang terus menurun, dokter klinik pun merujuk Hendra ke RS Pengayoman Cipinang sekaligus melaporkan hal tersebut ke keluarga.

Namun, sekitar pukul 06.40, kondisi korban yang terus menurun, membuat nyawanya tak tertolong. Tahanan kasus narkotika yang dijerat dengan enam tahun penjara ini pun akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Keluarga korban pun mengaku hanya mendapat keterangan bahwa Hendra tewas akibat penurunan kesadaran. ( )

Dikonfirmasi hal tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI, Liberty Sitinjak mengatakan, pihaknya belum menerima informasi akan adanya tahanan yang tewas tersebut. "Saya belum dapat laporannya, saya cek dulu ya. Terima kasih informasinya," ujar Sitinjak.Dengan adanya kasus tersebut, terkesan napi di rutan Salemba bisa dengan mudahnya mendapatkan narkotika. Diduga, oknum sipir yang terlibat membuat peredaran narkotika dapat dengan mudah diterima napi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)