Aparat Gabungan Geledah Kamar Napi di Lapas Cibinong, Sejumlah Barang Dimusnahkan

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:39 WIB
loading...
Aparat Gabungan Geledah Kamar Napi di Lapas Cibinong, Sejumlah Barang Dimusnahkan
Aparat gabungan menggelar razia kamar hunian Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Lapas Cibinong
A A A
BOGOR - Aparat gabungan menggelar razia kamar hunian Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong , Kabupaten Bogor. Hal ini untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi isu modus penipuan di dalam Lapas.

Kalapas Cibinong Usman Madjid mengatakan, razia yang melibatkan aparat TNI-Polri ini berlangsung pada dini hari tadi. Beberapa kamar hunian narapidana digeledah oleh petugas secara teliti.



"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Wakapolsek beserta jajaran yang telah membantu kami dalam pelaksanaan razia gabungan ini," kata Usman di Bogor, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan ini tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Siapa pun yang melakukan pelanggaran ditindak tegas.



"Bisa dilihat dari hasil razia ini bahwa kami tidak main-main. Siapa pun yang melakukan pelanggaran akan kami tindak tegas. Ini merupakan bukti nyata dan keseriusan kami dalam memberantas apa pun bentuk pelanggaran di dalam Lapas," tandasnya.

Dalam razia ini, petugas mendapati beberapa barang yang dianggap dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Barang-barang tersebut langsung disita untuk selanjutnya dimusnahkan.



"Barang hasil penggeledahan langsung dimusnahkan disaksikan oleh jajaran Lapas Cibinong serta jajaran TNI-Polri," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)