Digelar di Tengah Wabah Corona, Pemilihan Wagub DKI Akan Diperketat

Rabu, 18 Maret 2020 - 16:16 WIB
Digelar di Tengah Wabah Corona, Pemilihan Wagub DKI Akan Diperketat
Digelar di Tengah Wabah Corona, Pemilihan Wagub DKI Akan Diperketat
A A A
JAKARTA - Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta bakal melakukan tugasnya untuk memilih orang nomor 2 di DKI meski di tengah wabah virus Corona . Pernyataan itu disampaikan oleh salah seorang Panlih Wagub DKI Jakarta S Andyka.

"Kita berharap sesuai rencana awal tanggal 23 (Maret), dengan pemilihan cawagub tanggal 23 ini," kata Andyka di Gedung DPRD DKI , Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

Digelar di tengah wabah virus Corona, dia menegaskan, pihaknya akan memperketat pengamanan di Gedung DPRD DKI. Bahkan, kata dia, masyarakat yang hadir terlebih dahulu dicek suhu badannya. (Baca Juga: Ketua Panlih Cawagub DKI: Selesaikan Pekan Ini atau Tidak Sama Sekali
"Artinya mulai masuk gedung saja, itu sudah mulai proses filterisasi, baru masuk gedung, belum masuk ruang paripurna," tegas politikus Partai Gerindra ini. (Baca Juga: Panlih Siap Gelar Pemilihan Wagub DKI pada 23 Maret 2020
Pihaknya juga akan membatasi masyarakat yang ingin menyaksikan pemilihan calon pejabat nomor dua di pemerintahan DKI itu, dengan pembatasan maksimal 200 orang di dalam ruangan rapat paripurna.

Untuk mengatasi membludaknya warga, kata dia, pihaknya menyediakan layar lebar di depan ruang pemilihan wagub. (Baca Juga: Diundur atau Dimajukan, Riza Patria: Semua Punya Tujuan yang Baik
"Makanya nanti ada slot untuk media elektronik, media online, media cetak, kalau memang, agar segera hubungi sekretaris panlih, selebihnya kita siap slide di luar, layar di luar kayak nobar jadinya. Karena kapasitas sesuai dengan keputusan dinas kesehatan tidak boleh melebihi 200 orang," tuturnya.

Andyka mendorong anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih yang berjumlah 106 orang untuk menghadiri pemilihan wagub. Agar Jakarta memiliki wagub yang dapat membantu Gubernur Anies Baswedan dalam menangani Ibu Kota.

"Ayo kita melaksanakan pemilihan wagub ini pada tanggal 23, kita tunjukan kepada rakyat sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama," katanya. (Baca Juga: Sandiaga Minta DPRD Segera Selesaikan Proses Pemilihan Wagub DKI(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)