Diundur atau Dimajukan, Riza Patria: Semua Punya Tujuan yang Baik

Rabu, 18 Maret 2020 - 15:32 WIB
Diundur atau Dimajukan, Riza Patria: Semua Punya Tujuan yang Baik
Diundur atau Dimajukan, Riza Patria: Semua Punya Tujuan yang Baik
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan mematuhi segala keputusan DPRD terkait jadwal pemilihan orang nomor 2 di DKI. Pasalnya, semua keputusan itu ada di legislatif.

"Saya sebagai cawagub tidak bisa memberikan saran rekomendasi atau masukkan sepenuhnya kewenangan DPRD," ujar Riza di Gedung DPRD DKI , Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

Dalam situasi seperti ini, dia mengatakan, untuk waktu pemilihan wagub DKI ada tiga pilihan yang diungkapkan DPRD DKI. Tiga opsi itu pemilihan tetap digelar 23 Maret, pelaksanaan diundur dari jadwal yang disepakati dan terakhir kegiatan pemilihan dipercepat sebelum 23 Maret.

Meskipun begitu, dirinya menyerahkan semua kewenangan kepada Panlih Wagub. Menurutnya, ketiga opsi itu punya tujuan yang baik. (Baca Juga: Dua Kandidat Cawagub DKI Jakarta Temui Anies Baswedan di Balai Kota
"Jadi semuanya punya tujuan yang baik tetap juga tujuan yang baik sesuai keputusan yang sudah diambil, dimundurkan juga tujuan yang baik agar tidak ada keramaian," tegasnya. (Baca Juga: Kubu Jokowi Kritik Pidato Prabowo, Riza Patria: Biasa Saja
Dia juga berharap, setelah melaksanakan pemilihan, segera dilakukan pelantikan menjadi jabatan orang dua di pemerintahan DKI. Agar bisa segera membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pencegahan dan menangani Covid-19 .

"Dilantik dan membantu tugas gubernur termasuk terkait penanggulangan masalah Corona," kata Riza. (Baca Juga: Cawagub DKI, Pilihan Gerindra Jatuh kepada Ahmad Riza Patria(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)