Belok Dukungan ke Pradi, Ini Penjelasan PAN Depok

Sabtu, 05 September 2020 - 15:02 WIB
loading...
Belok Dukungan ke Pradi, Ini Penjelasan PAN Depok
PAN Kota Depok beralih mendukung Pradi Supriatna-Afifah Alia pada Pilkada Depok 2020. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Ketua DPC PAN Kota Depok Igun Sumarno angkat bicara perihal alasan partainya memberikan dukungan pada pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia di penghujung deklarasi pada Pilkada Depok 2020.

PAN mendukung Pradi-Afifah karena partainya melihat suasana pemilihan di Kota Depok sangat berbeda dengan sekarang. “Kenapa kita harus ke Afifah dan Pradi, saya kira setelah kita berpikir dan menilai memang 10 atau 5 tahun lalu pemilihan di Kota Depok itu sangat berbeda dengan sekarang. Lima tahun yang lalu PKS mungkin begitu kuat, tapi lima tahun sekarang begitu berbeda dan kami PAN ingin Pilkada sebagai pemenangnya,” ujar Igun, Sabtu (5/9/2020). (Baca juga: Didukung 12 Parpol, Pradi: Menguatkan Kami untuk Berjuang)

Alasan lain karena kedekatan khusus dengan Pradi. Sejak awal, pihaknya belum memutuskan mendukung Idris. Yang dilakukan hanyalah komunikasi koalisi. Namun, saat rapat pleno diputuskan bahwa PAN memilih mendukung Pradi-Afifah.

Menurut Igun, keputusan memilih Pradi karena merupakan usulan yang dipertimbangkan berdasarkan kepentingan-kepentingan yang kait-mengait. Dia juga mengatakan bahwa DPP lebih cerdas melihat kenapa memilih Pradi.

“Dilihat dari popularitas lebih yakin menang karena dilihat dari koalisi gemuk seperti ini. Dinilai 5 dan 10 tahun yang lalu dan sekarang berbeda banget. Selama ini kan PAN mendukung selalu yang kalah terus dan yang saat ini pun mendukung pasangan yang menang,” ujar Igun.

Soal soliditas grass root, Igun menegaskan, tidak akan ada perpecahan suara di partainya. Namun, soal perbedaan pilihan secara personal itu adalah hak masing-masing. (Baca juga: Daftar Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhamaben Potong Tumpeng)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)