Daftar Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhamaben Potong Tumpeng

Sabtu, 05 September 2020 - 14:31 WIB
loading...
Daftar Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhamaben Potong Tumpeng
Calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah memotong tumpeng saat pendaftaran Pilkada Tangsel 2020, Sabtu (5/9/2020). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendaftar Pilkada Tangsel 2020 ke KPUD Tangsel, Sabtu (5/9/2020).

Tidak ada yang istimewa dalam pendaftaran pasangan ini. Azizah-Ruhamaben naik kendaraan partai dan dikawal puluhan anggota dan simpatisan partai. Sebelum ke KPUD, pagi-pagi mereka berziarah kubur.

"Hari ini saya ditemani para ketua partai beserta jajaran partai pengusung dari Demokrat, PKS, dan PKB," ujar Azizah, Sabtu (5/9/2020). (Baca juga: Pertarungan Dua Petahana, Pilkada Kota Depok Dipastikan Sengit)

Selain partai parlemen, Azizah-Ruhamaben juga mendapatkan dukungan dari partai nonparlemen seperti PKPI. Menurut Azizah, partai pendukung ini tergabung dalam koalisi kerakyatan, keumatan, dan kebangsaan. "Kami siap berlaga di kontestasi Pilkada Tangsel," ucapnya.

Dia mengaku tidak punya persiapan khusus. Pagi hari sebelum ziarah dan ke KPUD Tangsel, seperti biasa dia sarapan pagi. Tidak lupa, dia meminta izin dan restu kepada ayahanda Ma'ruf Amin.

Prosesi pendaftaran juga diwarnai potong tumpeng oleh Azizah yang tengah berulang tahun. Potongan tumpeng ini lalu diserahkan pada Ruhamaben dan wartawan.

"Untuk pilkada ini, saya bertekad menjadikan pilkada ini menjadi pilkada yang riang gembira, damai, mengedepankan gagasan perubahan dan bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat Tangsel," ungkap Azizah. (Baca juga: AHY Tunjuk Wasekjen Demokrat Pimpin Tim Pemenangan Putri Wapres)

Usai memotong tumpeng, Azizah menemui pendukungnya di luar gerbang gedung KPUD Tangsel. Tanpa menjaga jarak, massa pendukung langsung mendekati Azizah.

Pelanggaran terhadap pelaksanaan PSBB dan protokol Covid-19 ini disaksikan puluhan aparat gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, dan petugas KPUD Tangsel yang melakukan penjagaan di depan gerbang tanpa teguran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)