Lawan Polisi Pakai Senjata Api, Ranmor Dieksekusi Mati

Selasa, 04 Februari 2020 - 12:49 WIB
Lawan Polisi Pakai Senjata Api, Ranmor Dieksekusi Mati
Lawan Polisi Pakai Senjata Api, Ranmor Dieksekusi Mati
A A A
JAKARTA - Satreskrim Polres Jakarta Barat mengeksekusi mati pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) bersenpi, berinisial H, di Jelambar, Grogol Petamburan, Selasa (4/2/2020) dini hari. Tindakan tegas itu dilakukan lantaran pelaku melawan polisi.

"Kami terpaksa tindak tegas lantaran melawan saat diamankan, ia mencoba menembak kami (polisi) menggunakan senpi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi ketika dikonfirmasi.

Arsya melanjutkan dalam kasus ini, pihaknya kemudian menyelidiki dan mendapati sepak terjang pelaku. Selain mengamankan H, polisi juga mengamankan seorang pelaku lainnya. "Sejak semalam kami periksa," ucapnya.

Kini dari keterangan rekan H yang hidup. Polisi tengah memburu gembong curanmor yang biasa beraksi di Jakarta Barat. Kuat dugaan kelompok ini dikomandoi seorang residivis yang kini identitasnya sudah dikantongi. "Sejak pagi kami masih memburu pelaku itu," tutupnya.

Sebelumnya, aksi pencurian sepeda motor bersajam ramai di media sosial dalam beberapa pekan terakhir. Pelaku mencoba menyerang beberapa warga saat hendak di kejar, aksi itu kemudian terekam CCTV milik warga.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)