Bantu Siswa Tidak Mampu, Polres Jakarta Utara Bagikan 100 Modem Internet

Selasa, 01 September 2020 - 18:40 WIB
loading...
Bantu Siswa Tidak Mampu, Polres Jakarta Utara Bagikan 100 Modem Internet
Polrestro Jakarta Utara memberikan bantuan modem kepada siswa yang paling terdampak adanya pandemi Covid-19.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar sedikit terganggu karena pelaksanaannya tidak langsung. Bahkan para siswa dituntut untuk belajar dengan menggunakan akses internet .

Hal inilah yang membuat beban bagi masyarakat, khususnya beban yang tidak mampu. Melihat kondisi tersebut, Polrestro Jakarta Utara memberikan bantuan modem kepada siswa yang paling terdampak adanya pandemi covid-19. Wakapolrestro Jakarta Utara, AKBP Aries Fadillah mengatakan, penyerahan modem ini merupakan bentuk partisipasi polisi kepada masyarakat.

"Secara serentak seluruh jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya melakukan pembagian modem kepada seluruh pelajar di masa pandemi covid-19," ujar Aries kepada SINDOnews di Mapolres Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020).

Saat memberikan arahan di hadapan belasan siswa, Aries menuturkan, situasi saat ini jelas berbeda jika dibanding dengan masa sebelum pandemi. "Dulu kami tidak merasakan apa yang kalian rasakan. Tapi percayalah, cobaan yang Allah berikan tidak akan melampaui kekuatan kita. Dan ada saja berkah," katanya. (Baca: Tolong Lansia di Halte Transjakarta, Pengendara Ojek Diizinkan Masuk Busway)

Aries menambahkan semoga dengan adanya pemberian modem ini dapat membantu anak anak penerus bangsa khususnya di Jakarta Utara terbantu. "Dipakai sebaik-baiknya ya dik, modem ini bisa juga dipakai kelompok untuk belajar. Jangan dipakai buat main game atau nonton YouTube," ucap Aries.

Salah satu orang tua siswa, Asti (32) mengatakan, belajar di rumah adalah beban baru orang tua. Sebab selain menambah beban biaya listrik, orang tua juga harus membayar paket internet yang dari biasanya. "Setiap hari pakai paket data handphone. Kadang terkendala juga buat anak kesulitan," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)