Tolong Lansia di Halte Transjakarta, Pengendara Ojek Diizinkan Masuk Busway

Selasa, 01 September 2020 - 17:48 WIB
loading...
Tolong Lansia di Halte Transjakarta, Pengendara Ojek Diizinkan Masuk Busway
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demi menyelamatkan lansia yang terbaring lemah, Satlantas Cengkareng Wilayah Jakarta Barat mempersilakan pengendara ojek masuk jalur bus Transjakarta/ busway Cengkareng.

Ini terjadi saat razia kendaraan di Sumur Bor, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). (Baca juga: Progres Pembangunan Underpass Senen 74%, Tahap Pengerjaan Konstruksi Bawah)

Video evakuasi tersebut diunggah melalui akun Instagram @westjournalpalma. Dalam video terlihat seorang polisi yang tengah menggelar razia menghampiri halte Transjakarta.

Ketika dihampiri ada seorang lansia sudah terduduk di depan pintu bus. Lansia itu lemah dan didampingi oleh petugas Transjakarta. Kemudian pengemudi ojek segera tiba kemudian mengevakuasi lansia itu ke motor. (Baca juga: Gerak-gerik Ompong Mencurigakan, Ternyata Bawa Sabu Dibungkus Permen)

Kanit Lantas Satlantas Cengkareng Wilayah Jakarta Barat AKP Surya mengatakan kejadian itu saat pihaknya telah menggelar razia di kawasan tersebut.

"Dari kejauhan saya lihat ramai-ramai di Halte Sumur Bor. Ketika dihampiri ternyata ada pria yang tengah sakit butuh pertolongan," ujarnya, Selasa (1/9/2020).

Akhirnya Surya meminta pengendara ojek sekitar untuk mendekat ke halte Transjakarta lalu lansia itu akhirnya dipindahkan ke motor. "Ketika hendak dievakuasi pria itu mengaku asam uratnya kambuh sehingga tidak kuat untuk berdiri lagi," ucapnya.

Lansia sakit yang belum diketahui namanya itu segera dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina, Kalideres, Jakarta Barat untuk mendapat pertolongan utama.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)