Progres Pembangunan Underpass Senen 74%, Tahap Pengerjaan Konstruksi Bawah

Selasa, 01 September 2020 - 15:02 WIB
loading...
Progres Pembangunan Underpass Senen 74%, Tahap Pengerjaan Konstruksi Bawah
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, proyek pembangunan Underpass Senen Extension saat ini masuk tahap penyelesaian pengerjaan kontruksi bagian bawah Underpass. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Progres pembangunan Underpass Senen Extension, Jakarta Pusat sudah mencapai 74%. Underpass yang menghubungkan jalan Letjen Suprapto menuju Jalan Senen Raya itu dinilai mampu kurangi kemacetan hingga 40%.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, proyek pembangunan Underpass Senen Extension saat ini masuk tahap penyelesaian pengerjaan kontruksi bagian bawah Underpass. "Sudah 74% progresnya. Masih pengerjaan leveling kontruksi bawah," katanya kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Hari menjelaskan, progres Underpass di masa pandemi itu melebih dari target perencanaan sekitar 71%. Artinya ada devisi positif sekitar 3%. Nantinya, dinding samping underpass dipasang Aluminium Composite Panel (ACP) supaya rapi. (Baca juga; Proyek Underpass Senen Extension Masuki Tahap Penggalian Terowongan Simpang Lima )

Setelah selesai, berikutnya dilakukan pembenahan fasilitas lainnya, seperti JPO, halte, dan trotoar. Hari meyakini dengan pembangunan Underpass Senen Extension ini dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut hingga 40%.

Dengan adanya underpass pengendara dari Jalan Letjen Suprapto bisa tembus langsung ke Jalan Senen Raya, tanpa harus melalui lampu merah di persimpangan Senen. "Mudah-mudahan di Desember akhir tahun bisa selesai," jelasnya. (Baca juga; Truk Pengangkut Belerang Terguling dan Terbakar di Tol Jagorawi )

Untuk diketahui, Underpass Senen Extension mempunyai panjang 518 meter, dengan tinggi terowongan 5,2 meter, panjang 180 meter, dan lebar 9 meter. Adapun anggarannya pembangunan Underpass yang dibangun sejak akhir tahun lalu itu mencapai sekitar Rp169 miliar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)