Proyek Underpass Senen Extension Masuki Tahap Penggalian Terowongan Simpang Lima

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:01 WIB
loading...
Proyek Underpass Senen Extension Masuki Tahap Penggalian Terowongan Simpang Lima
Kadis Bina Marga DKI, Hari Nugroho menjelaskan, proyek underpass Senen Ekstension tahapan pekerjaan saat ini sedang penggalian terowongan di bawah jalan Simpang Lima Senen. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kadis Bina Marga DKI Jakarta , Hari Nugroho menjelaskan, proyek underpass Senen Ekstension tahapan pekerjaan saat ini sedang penggalian terowongan di bawah jalan Simpang Lima Senen.

"Dilanjutkan dengan pengecoran pelat lantai sebagai sarana bagi kendaraan untuk lewat nantinya," kata Hari kepada wartawan, Sabtu (22/8/2020). (Baca juga; Kendaraan Mulai Memadati Pusat Kota Bogor, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar )

Dia melanjutkan, berbarengan dengan itu juga pengerjaan JPO, baik di depan Pasar Senen maupun di depan Atrium. "Termasuk juga pengembalian kondisi sep pek trotoar dan perapihan jalan samping underpass," lanjutnya.

Sementara itu, pekerjaan Fly Over Cakung saat ini masih pekerjaan penempatan balok jembatan di atas kepala pier atau kolom. Paralel dengan itu pekerjaan pelat lantai dan pagar fly over/parapet.

Saat ini sedang dikerjakan juga pekerjaan yang krusial yaitu pekerjaan balok jembatan di atas rel KA dengan metode traveler cast in situ, yaitu pek yang sama metode nya dengan yang dipakai LRT di atas jalan tol dalam kota.

"Metode ini dipilih karena tidak mengganggu lalu lintas KA yang lewat di bawahnya," tutup Hari. (Baca juga; Pengerjaan Fly Over Lenteng Agung dan Tanjung Barat Tunggu Pembebasan Lahan untuk JPO )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)