Dinkes DKI Tegaskan Tak Ada Kasus Novel Corona di Jakarta

Jum'at, 24 Januari 2020 - 08:30 WIB
Dinkes DKI Tegaskan Tak Ada Kasus Novel Corona di Jakarta
Dinkes DKI Tegaskan Tak Ada Kasus Novel Corona di Jakarta
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengaku sudah memverifikasi informasi mengenai keberadaan WNA yang diduga terjangkit novel corona virus . Pengakuan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Dwi Oktavia.

"Itu kita sudah lihat, kita sudah cek juga yang kemarin diinfokan itu jadi dia tidak ada gejala yang bisa kita katakan terinfeksi virus. Itu clear, kami tetap lakukan kewaspadaan pada semua komponen penduduk DKI, tetap diamankan, infokan ke semua RS sudah kita bangun," kata Dwi kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Dia juga meminta kepada rumah sakit di Jakarta, untuk mengecek apabila ada dugaan pasien yang terjangkit virus tersebut. (Baca Juga: Heboh Virus Corona, Dinkes DKI Akan Lebih Waspada
"Ke rumah sakit kalau ada kasus yamg sesuai kriteria, itu pasti akan lapor ke Dinkes. Kita kalau ada info yang beredar kita akan pastikan itu benar atau tidak," tambahnya.

Dia pun memastikan dugaan WNA yang terjangkit virus novel corona pun tidak terbukti. "Tidak ada kasus novel corona virus di Jakarta," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)