Kabar Tenaga Kesehatan RS Fatmawati Terpapar Covid-19 Hoaks

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:07 WIB
loading...
Kabar Tenaga Kesehatan RS Fatmawati Terpapar Covid-19 Hoaks
Manajemen RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, menyatakan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RS tersebut tetap berjalan.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Manajemen RSUP Fatmawati , Jakarta Selatan, menyatakan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RS tersebut tetap berjalan. Kabar adanya tenaga kesehatan di RSUP Fatmawati terpapar Covid-19 merupakan berita bohong alias hoaks .

Kepala Promosi Kesehatan dan Humas RSUP Fatmawati, Atom Kadam mengatakan, RSUP Fatmawati tetap beroperasi melayani pasien rawat jalan maupun kegawatdaruratan. “Informasi itu tidak benar, kami masih melayani pasien rawat jalan dan IGD,” kata Atom saat dikonfirmasi pada Senin (31/8/2020).

Sebelumnya beredar foto pengumuman yang ditulis tangan pada sebuah karton berwarna hijau tertempel di sebuah pintu kaca pintu rumah sakit tersebar di sosial media. Foto pengumuman tersebut tertulis pesan: "Mohon maaf saat ini RS Fatmawati tidak menerima pasien karena petugas IGD banyak yang terpapar COVID jadi pelayanan tutup". (Baca: Hoaks, Video Penjemputan ABK Positif Covid-19 di Pelabuhan Muara Baru)

“Kami tegaskan berita yang beredar adalah hoaks dan tidak benar. Kami harapkan masyaraat jangan terpancing dengan berita itu,” tegas Atom.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)