1.000 Petugas Disiagakan di Jakarta Timur Hadapi Musim Penghujan

Senin, 09 Desember 2019 - 22:04 WIB
1.000 Petugas Disiagakan di Jakarta Timur Hadapi Musim Penghujan
1.000 Petugas Disiagakan di Jakarta Timur Hadapi Musim Penghujan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melalui Suku Dinas Sumber Daya Air telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi genangan air sangat musim penghujan tiba. Sebanyak 1.000 personel dikerahkan untuk berjaga-jaga di 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

"Kita sudah siap dalam mengatasi genangan di musin hujan dengan menerjunkan ribuan personel ke beberapa titik rawan banjir," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Santo, saat dikonfirmasi, Senin (9/12/2019).

Dia menuturkan, sarana dan prasarana yang telah disiapkan antara lain dump truck untuk mengangkut material sampah dan ribuan karung pasir sebagai tanggul penahan air yang disebar di kecamatan.

"Kita siapkan juga 6 unit pompa dengan kapasitas masing-masing 100 dan 300 liter per detik dan didukung dengan 132 operator pompa yang disebar di 11 pompa stationer yang ada di rumah pompa," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus mengantisipasi genangan air yang tersebar di beberapa jalan di antaranya, Jalan Matraman, Jalan Pramuka, simpang Arion di Jalan Pemuda, Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, dan Jalan Mayjen Soetoyo di depan Markas Kodam Jaya.

"Perhatian kami bagaimana caranya jalan-jalan protokol di Jakarta Timur tidak sampai terendam genangan air, sehingga tidak membuat kemacetan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)