Antisipasi Banjir, Pemkot Jaktim Uji Coba Sumur Resapan di D.I Panjaitan

Rabu, 23 September 2020 - 13:56 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemkot Jaktim Uji Coba Sumur Resapan di D.I Panjaitan
Uji coba sumur resapan di Jalan D.I Panjaitan, Jakarta Timur. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur untuk mengentaskan permasalahan banjir yang kerap muncul di musim penghujan, salah satunya dengan membuat sumur resapan di Jalan D.I Panjaitan. Karena, saat hujan turun kawasan tersebut menjadi langganan banjir.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan, pembuatan sumur resapan di Jalan D.I Panjaitan merupakan suatu inovasi dalam mengurangi banjir di kawasan tersebut.

"Uji coba sumur resepan untuk mengurangi genangan dan banjir yang ada di daerah D.I Panjaitan Kota Jakarta Timur," kata Anwar di lokasi, Rabu (23/9/2020). ( )

Selain membuat sumur resapan, Pemkot Jakarta Timur pun sudah melakukan pengerukan terhadap sejumlah waduk dan situ yang ada di daerah hilir. "Upaya ini sesuai dengan instruksi Gubernur untuk mengurangi genangan dan banjir yang ada di Jakarta," ujarnya.

Anwar menuturkan, untuk menangani banjir penanganannya pun harus melibatkan seluruh pihak terkait yang memiliki wewenang di daerah rawan banjir, termasuk di Jalan D.I Panjaitan. Peran aktif pemilik gedung disepanjang Jalan D.I Panjaitan sangat menentukan keberhasilan dari usaha penanganan banjir. ( )

"Saya berharap dari stakholder yang ada baik dari Waskita atau Becakayu agar berpartisipasi untuk membuat sumur resapan, karena kami punya program gerakan menabung air dengan membuat 900 ribu sumur resapan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)