Parkir di Jalur Sepeda Jalan Matraman, Dua Mobil Diderek Dishub DKI

Selasa, 26 November 2019 - 11:28 WIB
Parkir di Jalur Sepeda Jalan Matraman, Dua Mobil Diderek Dishub DKI
Parkir di Jalur Sepeda Jalan Matraman, Dua Mobil Diderek Dishub DKI
A A A
JAKARTA - Hari kedua penindakan jalur sepeda di Jalan Pramuka dan Jalan Matraman masih ditemukan banyak pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan jalur sepeda. Bahkan ada mobil yang nekat parkir menutupi jalur sepeda sehingga langsung diderek petugas Dishub DKI.

Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Mohammad Ari Fadillah mengatakan, pihaknya dibantu aparat kepolisian berhasil mengamankan dua mobil yang memarkir di Jalur sepeda di Jalan Matraman, Jakarta Timur.

"Kita lakukan penderekan kepada dua mobil dengan menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan," kata Ari di lokasi, Jalan Matraman, Selasa (26/11/2019).

Ari menuturkan, pihaknya akan terus berusaha menindak segala pelanggaran yang terjadi di kawasan jalur sepeda. Lebih lanjut dia menjelaskan, hal itu diambil guna memberikan efek jera dan untuk menumbuhkan kesadaran penge dara untuk selalu tertib dalam berkendara.

"Selain mobil, kita lakulan penindakan di Jalur Sepeda Fase 2 kepada kendaraan sepeda motor dan Bajaj yang melintas di jalur sepeda dan melawan arah," ujarnya. (Baca Juga: Tilang Tak Efektif, Pengamat Sebut Jalur Sepeda Akan Terus Dilanggar)
Sementara itu, Kepala unit lantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari mengatakan, selain melakukan penilangan, pihaknya juga masih memberikan sanksi teguran kepada para pengendara. "Hari ini ada tiga motor yang ditilang, dan empat lainnya diberikan sanksi teguran," kata AKP Dwi Hari.

Pantauan SINDOnews, petugas gabungan, bersama-sama melakukan penindakan secara ketat kepada para pengendara yang membandel masuk ke jalur sepeda. Dari sebagain yang mendapat sanksi, mereka berupaya berkelit saat ditanya petugas.

Masih banyaknya pengendara yang memakai jalur sepeda membuat kesan jalur sepeda belum aman untuk dilintasi para pengendara sepeda. "Apaan pak, saya enggak masuk ke jalur sepeda, cuma minggir aja pak," ujar salah seorang pengendara yang terkena sanksi tilang di Jalan Pramuka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6145 seconds (0.1#10.140)