Anggaran Pengadaan Pulpen Rp120 Miliar, Disdik DKI Akan Lakukan Revisi

Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:56 WIB
Anggaran Pengadaan Pulpen Rp120 Miliar, Disdik DKI Akan Lakukan Revisi
Anggaran Pengadaan Pulpen Rp120 Miliar, Disdik DKI Akan Lakukan Revisi
A A A
JAKARTA - Selain anggaran pengadaan lem aibon yang mencapai Rp82,8 miliar, masih ada anggaran lain dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang dinilai terlalu tinggi. Salah satunya yakni pengadaan pulpen yang dianggarkan mencapai angka Rp120 miliar.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengatakan, permintaan pulpen datang dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur dan pihaknya tengah mempersiapkan bahan revisi untuk disampaikan ke DPRD agar segera dilakukan penyesuaian.

"Anggaran itu juga dari suku dinas dan sementara, nanti kita akan disesuaikan dengan hasil dari sekolah. Untuk penyesuaian kami sedang tunggu tahapan," kata Syaefulloh kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta Rabu (30/10/2019).

Menurut Syaefulloh komponen e-budgeting terkait anggaran pengadan pulpen sifatnya masih sementara, sebab Dinas Pendidikan DKI masih menunggu input komponen dari masing-masing sekolah. "Kami sudah siapkan bahan revisi kami akan sampaikan ke DPRD untuk kita sesuikan," ujarnya. (Baca Juga: Anggarkan Lem Aibon Rp82,8 M, Disdik DKI: Kita Akan Cek Dulu)

Sebelumnya, Disdik DKI juga menjadi sorotan publik terkait alokasi pengadaan lem aibon yang besarnya mencapai Rp82,8 miliar. Disdik DKI berdalih besaran nilai tersebut karena adanya kesalahan ketik oleh pembuatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4968 seconds (0.1#10.140)