alexametrics

Maju Pilkada Tangsel, Tukang Galon Raih Dukungan dari Masyarakat Luas

loading...
Maju Pilkada Tangsel, Tukang Galon Raih Dukungan dari Masyarakat Luas
Tekad Yusrianto, tukang air mineral galon maju dalam bursa pemilihan kepala daerah, di Kota Tangsel 2020 kian bertambah mantap karena meraih dukungan luas dari masyarakat, Rabu (16/10/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan.
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Tekad Yusrianto, tukang air mineral galon maju dalam bursa pemilihan kepala daerah, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 kian bertambah mantap karena meraih dukungan luas dari masyarakat. Terutama, dari para pedagang sektor informal yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat Tangsel.

Setelah terdaftar sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel dari PDI Perjuangan, Yusri kini telah terdaftar pula menjadi bakal calon wali kota dari PSI.

"Ini merupakan penegasan dan keseriusan saya maju di Pilkada Tangsel 2020. Kenapa penegasan, karena saya mendapat dukungan masyarakat Marhaen Tangsel," kata Yusri, kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).



Dijelaskan Yusri, masyarakat Marhaen di Tangsel yang notabene para pedagang kecil yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah menjadi kekuatan politiknya.

"Mereka lah yang akan menjadi corong utama kekuatan politik di Tangsel kedepan. Saya ingin menggugah orang-orang kelas atas untuk membangun solidaritas dengan mereka bersama saya," sambung Yusri.

Yusri pun bermimpi, jika dirinya mendapat dukungan dukungan dan diusung oleh parpol dalam Pilkada Tangsel 2020, akan mewujudkan masyarakat yang setara, tanpa melihat kelas sosial dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Sektor Informal Indonesia H Maliki menyatakan dukungannya terhadap Yusri dalam bursa penjaringan calon tersebut.

"Yusri ini teman saya diskusi, sahabat saya, dan saya tahu betul komitmen dia. Tekad dia adalah dengan mengoptimalisasikan kaum Marhaen yang sekarang masih termajinalkan agar bisa berubah," jelasnya.

Maliki pun optimis, dukungan Marhaen di Tangsel akam mendorong Yusri untuk mendapatkan rekomendasi dari partai untuk diusung menjadi calon wali kota dalam Pilkada Tangsel 2020 yang akan menjelang.

"Kekuatan kita di Tangsel, di 7 kecamatan ada sekira 7.890 anggota. Mereka akan kita kerahkan untuk mendukung kemenangan Yusri. Saya harap, dia bisa mendapatkan rekomendasi dari partai," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak