Relawan Jokowi Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangerang Selatan

Selasa, 27 Oktober 2020 - 00:01 WIB
loading...
Relawan Jokowi Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangerang Selatan
Barisan Relawan (Bara) JP bertekad mengulang kesuksesan dengan memenangkan pasangan Muhamad-Saras di Pilkada Kota Tangsel. Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Barisan Relawan (Bara) JP yang merupakan relawan pemenangan Jokowi pada pemilihan presiden 2019, bertekad mengulang kesuksesan dengan memenangkan pasangan Muhamad-Saras di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasangan Muhamad-Saras diusung PDI Perjuangan dan Gerindra serta mengantongi dukungan dari partai politik lain di antaranya Perindo dan PSI. Kemajemukan yang menjadi salah satu visi utama pasangan ini, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat luas. (Baca juga; Membedah Kekuatan Petarung Pilkada Tangsel )

Juru bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bara JP, Theo Cosner melihat, pasangan Muhamad - Saraswati pada Pilkada Tangsel 2020 merupakan sosok pembaruan. Selain itu, menurutnya pasangan tersebut juga mempunyai kesan yang menggambarkan persatuan dalam kemajemukan yang dapat mewakili semua golongan di Kota Tangsel.

"Mendukung pasangan Muhamad-Saraswati merupakan tonggak sejarah yang akan diceritakan di masa-masa yang akan datang. Sesuai dengan tagline 'Tangsel untuk Semua', kita berharap bahwa pasangan ini dapat memperjuangkan aspirasi keragaman di Tangsel," ucap Theo seusai Deklarasi dukungan Bara JP di Ciputat, Senin (26/10/2020).

Theo mengatakan, selanjutnya Bara JP akan memanfaatkan sisa waktu menuju hari pencoblosan untuk bergerak semaksimal mungkin dan terus merekatkan seluruh jaringan yang sudah terkonsolidasikan sebelumnya. Adapun elemen yang disebutkan, yakni tokoh seluruh agama, penggiat kesenian dan kebudayaan, kaum termarjinalkan, akademisi, dan sebagainya.

"Harapan kita bahwa kerja keras yang kita lakukan hari ini akan berbuah hasil yang menggembirakan, terutama untuk kepentingan warga Tangsel," ujarnya. (Baca juga; Airin: Jangan Sampai Ada Kluster Covid-19 dari Pilkada Tangsel )

Sementara menyikapi banjirnya dukungan politik yang tiada hentinya, membuat pasangan dari mantan Sekda Tangsel dan Anggota DPR RI ini semakin percaya diri untuk mendulang kemenangan dalam gelaran pilkada yang bergulir serentak mendatang.

"Deklarasi ini kembali menggabungkan kekuatan besar untuk kemenangan Muhamad - Saraswati. Dengan bertambahnya dukungan dari Bara JP yang bergabung bareng kita, tentunya ini merupakan perpaduan kekuatan yang ingin adanya perubahan di Tangsel," ucap Saraswati yang tak lain adalah keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu.

Saras mengapresiasi dukungan dari Bara JP yang secara organisasi maupun per individu anggotanya rela menjatuhkan suara politiknya untuk pasangan bernomor urut satu itu. Terlebih dukungan tersebut datang langsung dari pengurus di tingkat pusat.

"Saya melihat Bara JP ini kan sebagai kekuatan yang independent dengan dukungan kuat juga dari setiap anggotanya. Ya ini adalah salah satu kekuatan yang menunjukkan bahwa keikutsertaannya ialah untuk memberikan suara mereka bagi bangsanya di setiap daerah," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)