Rano Karno Minta Dukungan Mantan Wagub Jakarta Eddie Marzuki Nalapraya

Selasa, 03 September 2024 - 14:00 WIB
loading...
Rano Karno Minta Dukungan...
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno sowan ke kediaman mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9/2024). Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno sowan ke kediaman mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9/2024). Rano mengaku kedatangannya untuk meminta doa dan dukungan dalam Pilkada Jakarta 2024 .

"Merasa bangga, Pak Eddie ini boleh dibilang sesepuh Betawi. Beliau ini pernah menjadi Wakil Gubernur tahun 1984-1987 zamannya Pak Soeprapto, ya. Jadi sangat wajarlah saya minta doa dan dukungan beliau inilah. Artinya, kalau silaturahim tidak terputus, mudah-mudahan amal ibadah tidak akan berhenti," kata Bang Doel, sapaan karibnya, seusai pertemuan tertutup.

Bang Doel mengaku ada harapan dari Eddie Nalapraya yang juga 'Bapak Pencak Silat' agar terus berdiri sendiri tak hanya sebagai bela diri, melainkan kultur atau budaya.



"Ada harapan dari, saya manggilnya Engkong Eddie, pencak silat harus berdiri sendiri. Karena apa? Pencak silat itu adalah budaya, bukan hanya bela diri, tapi kultur budaya. Itu harapan sangat wajar, apalagi beliau ini tokoh dunia, bukan Indonesia lagi," ujarnya.

Bang Doel yang maju mendampingi Calon Gubernur Pramono Anung itu membeberkan ada rencana Eddie Nalapraya untuk membuat museum pencak silat di kawasan Megamendung.



Bang Doel juga menyampaikan salam dari Pramono Anung. "Jadi sekali lagi, saya datang ke sini juga menyampaikan salam Mas Pramono Anung. Beliau belum bisa sempat, insyaallah beliau pasti akan ke sini. Itulah konteks saya hari ini datang dan beliau memberikan waktu," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)