Ade Suherman Rumuskan Jakarta Jadi Kota Global Maju Berkeadilan, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:46 WIB
loading...
Ade Suherman Rumuskan...
Ade Suherman dari PKS dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ada hal yang menarik dalam pelantikan Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 khususnya dari Fraksi PKS hari ini, Senin (26/8/2024). Ada wajah baru dengan perawakan tubuh besar. Pria itu adalah Ade Suherman yang terpilih dari Dapil Jakarta 8 PKS.

Ade yang juga Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) DPP PKS ini mengatakan, terkait isu status Jakarta menjadi Daerah Khusus (DK) dirinya bersama eksekutif dan rekan anggota dewan lainnya siap merumuskan implementasi DK Jakarta sebagai upaya menjadikan Kota Global yang maju berkeadilan, berdaya saing, dan berkelanjutan.



“Namun tentunya harus tetap menjaga budaya dan kearifan daerah, khususnya suku Betawi dan suku lainnya sesuai kearifan yang ada di Jakarta,” katanya.

Upaya itu sejalan dengan dukungan PKS kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang bertarung di Pilgub Jakarta 2024.

“Saat ini PKS telah solid memenangkan RK-Suwono dan kami siap berkontribusi memenangkan RK-Suswono,” ucapnya.

Ade dilantik bersama 105 anggota DPRD Jakarta terpilih lainnya di Kompleks Parlemen Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka mengucapkan Sumpah/Janji Jabatan di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta masa jabatan tahun 2024-2029.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)