Margo City Depok Kembali Dibuka Besok, Gugus Tugas Covid Sorot Sejumlah Hal

Selasa, 25 Agustus 2020 - 21:31 WIB
loading...
Margo City Depok Kembali Dibuka Besok, Gugus Tugas Covid Sorot Sejumlah Hal
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok melakukan pengecekan di Margo City, Selasa (25/8/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok melakukan pengecekan di Margo City, Selasa (25/8/2020). Pengecekan dilakukan dalam rangka reopening Margocity setelah tutup sementara selama tujuh hari.

Rencananya Margo City akan reopening pada Rabu (26/8/2020) besok. “Hari ini kita melakukan pengecekan di Giant karena besok akan buka lagi dan juga mal akan buka kembali. Kalau dari sisi protokol, Margo sudah sesuai anjuran. Besok akan buka kembali,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Zamrowi.

Dia meminta agar seluruh pegawai tenant selalu mematuhi protokol yang berlaku. Sehingga kejadian serupa tidak terulang. Bahkan dia meminta agar seluruh pegawai memiliki disiplin kesehatan yang tinggi. (Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Depok Apresiasi Penutupan Margocity Selama 7 Hari)

“Dari sisi protokol kesehatan kan sudah bagus. Hanya saja mungkin dari disiplin pegawai, persolan lockdown, personal responsibilitynya. Mungkin ada baiknya di zaman sekarang itu ke kantor-rumah saja. Jadi tidak usah banyak ke yang lain dulu,” paparnya.

Zamrowi juga menegaskan bahwa tiap pegawai agar mengikuti instruksi yang diberikan wali kota. Dalam instruksinya, Wali Kota Depok meminta seluruh karyawan melakukan bersih-bersih diri sepulang kerja.

“Ada kebijakan dari wali kota dan saya sudah share. Yang dikhawatirkan wali kota kan muncul klaster pekerja ke rumah tangga, makanya dikeluarkan protokol untuk rumah tangga,” tegasnya. (Baca juga: Posisi 1 Zona Merah se Jabar, Wakapolri Datangi Depok)

Marcom Manager Margo City, Reza Ardiananda, memastikan pihaknya sudah melakukan pengecekan seluruh area dan kesiapan lain. Misalnya disinfektan dan pengecekan kesehatan karyawan. Seluruh karyawan menjalani radid test dan hanya karyawan dengan hasil non reaktif yang bisa masuk.

“Ya jadi kita sudah lakukan maksimal sterilisasi dan rapid seluruh karyawan. Hanya karyawan yang non reaktif saja yang bisa masuk,” katanya.

Sementara itu Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, menuturkan, sejak awal Giant telah berkomitmen untuk patuh pada prosedur penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai peraturan pemerintah di setiap gerainya, termasuk Giant Ekstra Margo City.

Dalam melakukan kegiatannya, Giant Ekstra Margo City juga telah memberlakukan kebijakan upaya pencegahan seperti melengkapi karyawan dengan alat perlindungan diri berupa masker dan sarung tangan latex food grade, menyediakan hand sanitizer di area penjualan dan kasir, adanya pengecekan suhu tubuh untuk karyawan dan konsumen.

Bagi Giant keamanan dan kenyamanan pelanggan berbelanja serta karyawan yang melayani ditanggapi manajemen sebagai hal yang serius. “Kami memastikan bahwa semua prosedur dan tahapan proses pencegahan telah dilakukan saat gerai kami beroperasi dan semuanya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan dalam mendapatkan produk berkualitas yang dibutuhkan dengan harga terbaik,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)