PT KAI Bagikan 900 Paket Bahan Pokok Pangan di 5 Wilayah Ini

Sabtu, 02 Mei 2020 - 03:30 WIB
loading...
PT KAI Bagikan 900 Paket Bahan Pokok Pangan di 5 Wilayah Ini
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Khusus di Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta, terdapat lima wilayah yang akan disalurkan bantuan bahan pokok pangan, di antaranya Jakarta Utara, Cengkareng, Bogor, Bekasi dan Cempaka Putih.

"Terdapat 900 paket bantuan bahan pokok pangan yang dibagikan kepada masyarakat di lima wilayah tersebut. Masing-masing paket bernilai Rp100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg, sehingga total nilai yang disalurkan sebesar Rp90 juta," kata Kahumas PT KAI Daop 1 JakartaEva Chairunisa di Jakarta, Jumat 1 Mei 2020.

Pembagian bahan pokok secara gratis ini merupakan program rutin Corporate Social Responsibility (CSR) KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Adapun sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

"Di samping itu, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter," tambahnya.

Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka PT KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan RT/RW setempat dalam hal pendistribusian bantuan agar diberikan kepada masyarakat dengan tertib dan terkoordinasi.

Bantuan bahan pokok pangan ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Kami berharap, agar bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)