Tahun Depan Dinas Bina Marga DKI Bakal Bangun 15 JPO

Rabu, 28 Agustus 2019 - 22:03 WIB
Tahun Depan Dinas Bina Marga DKI Bakal Bangun 15 JPO
Tahun Depan Dinas Bina Marga DKI Bakal Bangun 15 JPO
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana membangun sebanyak 15 jembatan penyeberangan orang (JPO) pada 2020 mendatang. Pembangunan belasan JPO ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakt.

"Hampir 15 JPO yang kita rencanakan dibangun pada 2020. Selain JPO, kita juga buat halte," ungkap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut Hari, tujuan revitalisasi JPO dan trotoar, supaya masyarakat bisa nyaman saat menuju transportasi umum. Dia memastikan, JPO yang akan dibangun tidak akan kalah menarik yang sudah dibangun seperti JPO Bundaran Senayan, GBK dan JPO Polda.

"Seperti sekarang lagi tahap penbangunan di Daan Mogot dan JPO Pasar Minggu sekitar 30%, kita harapkan di Desember 2019 selesai," ujarnya.
Ke depan, lanjut Hari, Dinas Bina Marga akan merevitalisasi JPO yang ada di Semanggi, Karet dan Dukuh Atas.

"Nanti akan kita buat JPO futuristuk, maupun dengan tata lampu yang baik seperti yang ada sekarang," lanjutnya. Agar dapat membangun JPO yang nyaman, aman dan futuristik, pihaknya juga akan melibatkan SKPD terkait.

"Dalam membangun ini kita koordinasikan dengan teman-teman Dishub di mana saja akan kita buat konsisten lajur. Jadi lajur jalan akan kita buat secara konsisten, tadinya mungkin jalan itu lebar dan akan kita persempit dan memperlebar trotoarnya. Jadi ini yang menjadi harapan Pak Gubernur, karena memang Pak Gubernur itu sendiri ke depan itu pertama kali diutamankan adalah pejalan kaki, kenapa? Itu yang menjadi, mendorong supaya masyarakat beralih ke tranportasi umum," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8224 seconds (0.1#10.140)