alexametrics

Sudinhub Jakarta Timur Pasang 812 Unit Cermin Lalu Lintas

loading...
Sudinhub Jakarta Timur Pasang 812 Unit Cermin Lalu Lintas
Sudinhub Jakarta Timur melakukan pemasangan cermin lalu lintas. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur mulai melakukan pemasangan cermin lalu lintas. Total ada sebanyak 812 unit cermin lalu lintas yang akan dipasang di 10 wilayah kecamatan.

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman, mengatakan, pemasangan cermin lalu lintas (cembung) ini sebagai tindak lanjut dari aspirasi masyarakat melalui Musrenbang 2018 lalu.

"Pemasangan cermin cembung ini dimulai akhir pekan lalu dan ditargetkan rampung pada pekan ini," ujar Andreas Eman saat dihubungi SINDOnews, Selasa (20/8/2019).



Andreas menuturkan, sebanyak 812 unit cermin cembung tersebut dipasang di jalan-jalan lingkungan yang banyak tikungan tajam atau di persimpang jalan.

"Pemasangan cermin lalu lintas TA 2019 berada di Cipayung 167 unit, Ciracas 96 unit, Pasar Rebo 80 unit, Makasar 16 unit, Kramat Jati 59 unit, Jatinegara 31 unit, Matraman 46 unit, Pulo Gadung 117 unit, Duren Sawit 155 unit, dan Cakung 45 unit," jelasnya.

Adapun tujuan dipasangnya cermin lalu lintas ini juga didasarkan atas keselamatan pengendara di wilayah Jakarta Timur. "Pemasangan cermin cembung ini sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak