Amankan Kedatangan PM Malaysia, Seratusan Personel Pol PP dan Dishub Jaktim Disebar

Kamis, 04 Februari 2021 - 13:30 WIB
loading...
Amankan Kedatangan PM Malaysia, Seratusan Personel Pol PP dan Dishub Jaktim Disebar
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 160 personel Satpol PP Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu pengamanan kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yasin, Kamis (4/2/2021) sore ini.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budi Novian, mengatakan, sebanyak 160 personelnya ini berjaga mulai dari Bandara Halim Perdanakusuma hingga Istana Presiden. Rutenya melintasi Jalan Halim Perdanakusuma, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Utara.



"Khusus untuk wilayah Jakarta Timur, kita siapkan 80 personel. Selebihnya diploting ke wilayah lain yang menjadi lintasan tamu negara," kata Budi.

Khusus wilayah Jakarta Timur, lokasi yang menjadi titik pengamanan adalah wilayah Kecamatan Jatinegara, JPO Indo Mobil, Trafric Light Cawang Atas dan Cawang Bawah, JPO RS Otak dan Flyover Cawang.

Kemudian di wilayah Kecamatan Kramat Jati lokasinya di turunan Flayover Halim Perdanakusuma, depan RS Otak, kawasan Cawang Atas dan JPO Cawang Ciliwung. Di Kecamatan Makasar lokasinya Flayover Halim Perdanakusuma sisi kanan dan kiri serta Traffic Light Cawang lama.



"Pengaman tamu negara ini dibagi dalam tiga shift, karena harus ikut melakukan penjagaan di area penginapan mereka. Namun khusus di jalur lintasan, waktunya disesuaikan dengan di lapangan," jelas Budi.

PM Malaysia Muhyiddin Yasin diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.00 nanti. Namun pengamanan area lintasan sudah dilakukan sejak pukul 08.00 bergabung dengan TNI/Polri dan unsur terkait lainnya.

Sebanyak 12 personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur juga sudah disebar ke sekitar wilayah Halim Perdanakusuma dan Cawang, untuk membantu kelancaran rombongan Perdana Menteri Malaysia dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)