Jelang Libur Panjang, Petugas Razia Terminal Bayangan Pasar Rebo Jaktim

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 16:50 WIB
loading...
Jelang Libur Panjang, Petugas Razia Terminal Bayangan Pasar Rebo Jaktim
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur merazia terminal bayangan di Pasar Rebo, Jumat (23/10/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang libur panjang pada Rabu 28 Oktober 2020, jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur merazia terminal bayangan di Pasar Rebo. Tindakan tegas itu untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi akibat membeludaknya penumpang.

Kasi Dalops Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda mengatakan, lokasi yang dijadikan sasaran razia yakni berada tepat di depan kios buah di Pasar Rebo. "Hari ini kami tindak 5 bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang mangkal di putaran kios buah," ujarnya, Jumat (23/10/2020). (Baca juga: Dua Tahun Beruntun, Jakarta Timur Paling Rawan Kecelakaan Lalu Lintas)

Menurut dia, terminal bayangan di Pasar Rebo menjadi salah satu pangkal kemacetan. Sebab, banyak bus AKAP sengaja mangkal di bahu jalan untuk mengangkut penumpang yang hendak pergi ke luar kota.

"Penindakan yang dilakukan ditilang, karena (bus) mangkal di bahu jalan yang berdampak menghambat arus lalu lintas," katanya. (Baca juga: Petugas Ambulans DKI di-PHK lantaran Ngotot Bentuk Serikat Pekerja)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)