HUT Ke-74 RI, Anggota Legiun Veteran Gratis Naik Transjakarta

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 02:05 WIB
HUT Ke-74 RI, Anggota Legiun Veteran Gratis Naik Transjakarta
HUT Ke-74 RI, Anggota Legiun Veteran Gratis Naik Transjakarta
A A A
JAKARTA - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) warnai petugas layanan haltenya dengan berseragam seperti pejuang kemerdekaan tempo dulu. Selama dua hari ini anggota legiun veteran diberi layanan gratis naik Transjakarta.

“Kami merupakan pejuang transportasi publik, dimana keseharian kami berjibaku sejak akan terbitnya matahari hingga keesokan harinya selama tujuh hari dalam seminggu, selama 24 jam menggerakkan moda transportasi berbasis bus mengantarkan dan melayani seluruh warga DKI yang ingin melaksanakan keperluanya, berpindah dari satu titik ke titik lainya secara mudah murah dan nyaman," ujar Kepala Divisi Corporate Secretary Transjakarta Nadia Diposanjoyo, Jumat (16/8/2019).

Pada tahun ini pihaknya ingin memberikan warna dalam merayakan kemerdekaan negeri ini dengan menggunakan seragam pejuang bagi petugas pelayan halte bus. "Ini kami lakukan selain memberi warna bagi layanan pelanggan sekaligus agar kami dapat mengenang jasa para pejuang kemerdekaan negeri ini yang telah menghantarkan kemerdekaan ini untuk penerus bangsa. Sebanyak 100 petugas berseragam pejuang ini dapat ditemui pada 32 halte di Koridor 6 dan koridor 1 selama dua hari yaitu pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2019," jelasnya.

Selain itu, PT Transjakarta juga memberikan layanan gratis bagi seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). "Layanan ini dapat digunakan pada seluruh koridor (1 hingga 13) dan Mikrotrans. Kami sedang mengupayakan integrasi pada system pembayaran gratis untuk bus non koridor bagi anggota legiun. Semoga dalam waktu dekat integrasi sistem ini dapat digunakan diseluruh mesin TOB yang sedang dipasang secara bertahap pada 100 bus Non BRT kami hingga akhir tahun ini," terang Nadia.

Dalam komitmenya untuk turut menciptakan sumberdaya manusia unggul, lanjut dia, perseroan telah menerbitkan sebuah program pendidikan di luar berbagai pelatihan yang sudah ada bagi seluruh insan Transjakarta berupa beasiswa sarjanan strata 1. Sopir bus, petugas pelayanan bus, dan anak-anak petugas yang bekerja di perseroan dapat mengajukan program ini.

“Tahun ini kami bekerja sama dengan Universitas Paramadina untuk menyelenggarakan Transjakarta Cendekia," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)