Hari Ini Uji Coba Gratis Transjakarta Rute Bandara Soetta

Rabu, 05 Juli 2023 - 10:37 WIB
loading...
Hari Ini Uji Coba Gratis Transjakarta Rute Bandara Soetta
Rute baru Transjakarta menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang mulai diuji coba gratis pada hari ini Rabu (5/7/2023). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Rute baru Transjakarta menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta , Tangerang mulai diuji coba gratis pada hari ini Rabu (5/7/2023). Rute baru tersebut dari Terminal Kalideres dan berakhir di Stasiun Kereta Bandara Soetta.

Pada tahap awal sebanyak 10 bus Transjakarta akan melayani masyarakat pada jam berangkat dan pulang kerja.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, rute baru ini dibuka untuk melayani masyarakat yang bekerja di wilayah Bandara. Rute baru ini diharapkan mempermudah perjalanan menuju Bandara Soetta karena melewati banyak tempat strategis.

"Kalau ditanya melayani siapa ya semua masyarakat. Tujuan akhir secara bertahap mengurangi kemacetan lalu lintas, melayani masyarakat Jakarta dan sekitarnya supaya nyaman melakukan kegiatan sehari-hari," ujar Heru Budi di Stasiun Kereta Bandara Soetta.

Uji coba berlangsung selama dua minggu ke depan dengan jam operasional mulai pukul 06.00-09.00 WIB kemudian rute sore hari dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Selama masa uji coba, tarif Transjakarta rute Bandara Soetta digratiskan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan pihaknya bersama Pemprov DKI dan Transjakarta berupaya agar Transjakarta rute Bandara Soetta bisa secepatnya beroperasi. Saat ini, masyarakat yang bekerja di wilayah Bandara Soetta sudah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Apalagi sudah terintegrasi dengan moda transportasi lain yang tersedia di kawasan bandara.

"Ini action gerak cepat. Kita bergerak cepat 5 Juli, kita lakukan uji coba kemudian bisa dinikmati seluruh masyarakat dan pengguna jasa Bandara dari dan ke Bandara Soetta," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)