FTUI Kunjungi Universitas Ternama di Inggris Perkuat Kolaborasi Tingkat Global

Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:07 WIB
loading...
A A A
FTUI juga menandatangani Agreement of Implementation (AoI) dengan University of Strathclyde yang menawarkan kesempatan bagi mahasiswa FTUI untuk mengikuti program Double Degreedengan skema 2+2 pada program studi Teknik Perkapalan dan Teknik Mesin.

Mahasiswa yang memenuhi persyaratan akademik pada semester akhir di University of Strathclyde memiliki peluang untuk melanjutkan ke program master yang dapat diselesaikan dalam satu tahun. University of Strathclyde juga memberikan potongan biaya kuliah sebesar 15% bagi mahasiswa program Double Degree dan Single Degree.

Yanuar mengatakan, penandatanganan perjanjian dengan University of Exeter dan University of Strathclyde adalah langkah untuk memperluas kesempatan akademik bagi mahasiswa FTUI.

"Selain membuka akses ke pendidikan berstandar internasional, perjanjian ini juga memberikan dukungan studi luar negeri yang lebih komprehensif dan memadai. Kedepannya, kami harap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan berkembang baik dalam bentuk akademik maupun penelitian,” ucapnya.

Selain kedua perjanjian tersebut, delegasi FTUI juga melakukan kunjungan ke University of Leeds dan University of Glasgow untuk berdiskusi mengenai berbagai aspek kerja sama, termasuk pengembangan program Double Degree, monitoring dan evaluasi mahasiswa Double Degree Master yang telah berjalan dengan University of Leeds, serta peluang untuk kolaborasi penelitian.

FTUI juga membidik University of Menchester untuk memperluas mitra kerja sama serta meninjau potensi kerja sama internasional lain.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)