Canda Warga Tak Pakai Masker: Kirain Enggak Ada Corona

Senin, 24 Agustus 2020 - 21:40 WIB
loading...
Canda Warga Tak Pakai Masker: Kirain Enggak Ada Corona
Sekelompok remaja yang tak memakai masker dikenakan sanksi menyapu di Jalan Simpang Siliwangi, Depok, Senin (24/8/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Petugas terus melakukan razia di jalanan untuk menekan penyebaran Covid-19 . Razia gabungan meliputi Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Kota Depok. Sasarannya adalah warga yang tidak mengenakan masker .

Seperti yang menimpa Andri dan beberapa temannya ketika melintas di Jalan Simpang Siliwangi, Depok. Ketika petugas melakukan pemeriksaan ternyata dia dan teman-temannya tidak menggunakan masker. “Di Banten enggak ada Corona,” celoteh Andi, Senin (24/8/2020). (Baca juga: Covid-19 Terus Mengganas di Bogor, Sehari 13 Kasus Positif dan 1 Meninggal)

Dia mengaku baru saja pulang ziarah dari Cianjur dan akan pulang ke Banten. Namun, di perjalanan dia terkena razia petugas karena tak memakai masker. Andi dan teman-temannya pun harus menjalani hukuman. Sanksinya berupa membersihkan fasilitas umum. “Kirain enggak ada Corona, saya lupa enggak pakai masker,” ucapnya.

Razia difokuskan di sejumlah titik yakni Jalan Simpang Siliwangi, Jalan Margonda, kawasan Sukmajaya, serta Pancoran Mas. Razia dilakukan agar warga tetap taat mematuhi protokol kesehatan.

“Apalagi di wilayah Depok ini masuk zona merah. Diharapkan partisipasi masyarakat agar menggunakan masker. Jika tidak, kita akan kenakan denda (sanksi) sebagai syok terapi,” kata Sekretaris Satpol PP Depok Ferry Birowo. (Baca juga: Kenapa Korban Penculikan dan Pemerkosaan Ini Menolak Bertemu Ibunya?)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)