Pemilihan Wagub DKI Molor, DPRD Diminta Kedepankan Kepentingan Publik

Senin, 29 Juli 2019 - 11:50 WIB
Pemilihan Wagub DKI Molor, DPRD Diminta Kedepankan Kepentingan Publik
Pemilihan Wagub DKI Molor, DPRD Diminta Kedepankan Kepentingan Publik
A A A
JAKARTA - Pengamat komunikasi dan politik nasional, Emrus Sihombing mengkritisi kinerja anggota DPRD DKI Jakarta, mengenai proses pemilihan Wagub DKI Jakarta yang tak kunjung selesai.

"Saya terus terang itu sudah sangat terlambat, kalau ada lagi kata diatas sangat mungkin lebih pas, sangat sangat terlambat kan begitu. Artinya sudah hampir satu tahun kan, belum tuntas. Pelayanan publik di Jakarta saya melihat sedikit kedodoran," ujar Emrus saat dihubungi SINDOnews, Senin (29/7/2019).

Emrus mengatakan, seharusnya DPRD DKI Jakarta mengedepankan politik kebangsaan, dimana lebih mengedepankan pelayanan publik, ketimbang mengedepankan urusan partai politik. ( Baca: Sidang Paripurna Wagub Kembali Batal, Ketua DPRD DKI: Saya Ga Ngerti )

"Saya melihat kenapa hampir satu tahun belum diangkat, karena DPRD ini lembaga politik tentu disana ada ada proses-proses politik yang tidak berjalan dengan baik, karena diwarnai oleh kepentingan politik," ungkapnya.

Ia juga menanggapi soal peraturan yang tidak menekankan perihal batas waktu dari pemilihan kepala daerah, sehingga membuat para pemangku kebijakan di legislatif seolah berlindung dan melakukan pembenaran terkait proses pemilihan Wagub DKI yang tak kunjung usai.

"Saya pikir ini suatu kritik kepada DPRD DKI, sehingga saya menyarankan ini harus tuntas dimasa jabatan DPRD sekarang dan jangan berlanjut ke DPRD yang baru," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7679 seconds (0.1#10.140)