Besok, Pansus Gelar Rapat untuk Sempurnakan Tatib Pemilihan Wagub DKI

Minggu, 30 Juni 2019 - 20:01 WIB
Besok, Pansus Gelar Rapat untuk Sempurnakan Tatib Pemilihan Wagub DKI
Besok, Pansus Gelar Rapat untuk Sempurnakan Tatib Pemilihan Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI mengagendakan rapat penyempurnaan tata tertib terkait proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Senin (1/7/2019) besok.

"Besok itu agenda penyempurnaan tatib, setelah konsultasi dengan Kemendagri," ujar Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Bestari Barus, saat dihubungi, Minggu (30/6/2019).

Menurut dia, Pansus Wagub DKI akan menggelar pertemuan dengan pihak Kemendagri yang dijadwalkan pada Rabu (3/7) mendatang. Pertemuan itu untuk membahas semua tatib yang telah dibuat, agar tidak menggangu jalannya proses pemilihan.

"Kemarin saat ditanya Kemendagri soal mekanisme pemilihan apakah sudah diatur jika ada suara seri, ternyata belum. Jadi jangan sampai ketika suara seri, semua proses pemilihan berakhir," tandasnya. (Baca juga: Mendagri Singgung Kursi Wagub DKI yang Masih Kosong)

Selanjutnya, Ketua Fraksi NasDem itu menanggapi pernyataan dari Fraksi PDIP yang menyebut kemungkinan besar dua nama cawagub dari Fraksi PKS tidak terpilih saat Rapat Paripurna anggota Dewan. (Baca juga: Partai Gerindra Masih Berpeluang Isi Posisi Wagub DKI Jakarta)

"Soal ada yang mau memilih ada yang tidak, itu akan kembali ke fraksinya dan perorangannya. Fraksinya juga enggak bisa atur-atur lagi, jadi orang enggak boleh dihalangi untuk hadir dalam pemilihan," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)
pixels