Mendagri Singgung Kursi Wagub DKI yang Masih Kosong

Sabtu, 22 Juni 2019 - 18:32 WIB
Mendagri Singgung Kursi Wagub DKI yang Masih Kosong
Mendagri Singgung Kursi Wagub DKI yang Masih Kosong
A A A
JAKARTA - Sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam sidang Paripurna HUT DKI Jakarta ke-492 di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, sempat jadi tertawaan pengunjung sidang. Pasalnya, dalam sambuta Tjahjo sempat menyinggung kursi Wakil Gubernur DKI jakarta yang hingga saat ini masih kosong.

"Yang saya hormati bapak Gubernur DKI Anies Baswedan, dan wakilnya. Maaf belum ada wakilnya ya?" Ujar Tjahjo di ruang sidang paripurna Hut DKI Jakarta ke 492 dan disambut gelak tawa hadirin Sidang Paripurna, Sabtu (22/6/2019).

Untuk mencari pendamping Anies, Tjahjo meminta dengan tegas kepada para anggota dewan DPRD DKI agar segera menyelesaikan proses pemilihan wakil gubernur DKI.

"Harapan saya DPRD segera menyelesaikan proses pemilihan wakil gubernur," tandasnya. (Baca Juga: Hadiri Paripurna HUT DKI ke 492, Mendagri Ingatkan Area Rawan Korupsi
Sekadar informasi DPRD DKI bakal menggelar rapat paripurna pemilihan Wagub pada 22 Juni 2019. Paripurna pemilihan Wagub baru ini telah ditetapkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi setelah menerima laporan dari pantia khusus (Pansus) Wagub yang diketuai oleh Ketua Fraksi Hanura Mohamad Ongen Sangaji.

"Saya sudah menerima laporan dari Pansus, diagendakan tanggal 22 Juli ada Paripurna pertama," ujar Pras saat dikonfirmasi, Rabu 19 Juni 2019.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)