Dorongan Gani Muhamad Jadi Bacalon Wali Kota Bekasi Menguat

Sabtu, 13 Juli 2024 - 08:45 WIB
loading...
Dorongan Gani Muhamad...
Dorongan terhadap Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi semakin kuat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dorongan terhadap Gani Muhamad untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi semakin kuat. Hal tersebut menyusul adanya dukungan masyarakat Kota Bekasi dan pernyataan para ASN yang mengaku nyaman dengan kepemimpinan pria yang saat ini menjabat sebagai Pj Wali Kota Bekasi itu.

Pengamat Politik dari Center for Publik Policy Studies Indonesia (CPSSI), Nurseylla Indra menilai sosok Gani sebagai penyemangat di tengah kekecewaan masyarakat Kota Bekasi.



Seylla menilai dorongan masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan agar Pj Wali Kota Bekasi maju pilkada sangat logis. Karena publik sudah muak dengan mental kepala daerah yang koruptif.

"Jika ada dorongan dari masyarakat agar Pj Wali Kota Bekasi maju di Pilkada Kota Bekasi kami menilai sangat tepat. Karena Gani tidak memiliki resistensi hukum. Selain itu terbebas dari tekanan politik manapun. Sehingga jika itu terjadi maka kondisifitas politik di Kota Bekasi segera terwujud," ujar Seylla dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/7/2024).

Seylla juga menilai bahwa jelang pilkada, konstelasi politik di Kota Bekasi saat ini sudah tidak sehat. Di antaranya, internal partai saling jegal. Bahkan dapat mengancam disharmonisasi politik di Kota Bekasi.

"Jika ini terus dibiarkan, maka yang menjadi korban adalah masyarakat akibat ambisi politisi yang haus kekuasaan," katanya.

"Semisal, ini ada incumbent kemarin mau nyalon lagi, tapi lihat kasusnya banyak sekali di daftar KPK, apa ada jaminan, kalau dia menjabat tidak tersangkut hukum lagi," sambungnya.

Dia mengaku kehadiran Gani Muhamad di Kota Bekasi sudah tepat. Apalagi, di internal pegawai lingkungan Pemerintah Kota Bekasi sudsh cukup nyaman dan jauh dari tekanan politik.

"Lihat saja dukungan pegawai TKK kemarin itu sudah membuktikan keberhasilan sosok Gani dalam kinerjanya, meski terbilang baru datang ke Kota Bekasi," paparnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)