Jalin Kerja Sama, Sarana Jaya Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Integritas SDM

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:09 WIB
loading...
Jalin Kerja Sama, Sarana Jaya Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Integritas SDM
Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkomitmen terus tingkatkan kualitas dan integritas SDM melalui Nota Kesepahaman atau MoU dengan Unibraw. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkomitmen untuk terus tingkatkan kualitas dan integritas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini diwujudkan dengan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Brawijaya (Unibraw) untuk peningkatan kualitas SDM.

Kegiatan seremonial ini berlangsung di Gedung Sarana Jaya, Jalan Budi Kemuliaan I, Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh Direktur Utama Sarana Jaya, Andira Reoputra, dan Rektor Universitas Brawijaya, Prof Widodo, Rabu (3/7/2024).

Direktur Utama Sarana Jaya pada Agustus 2023, Andira Reoputra bergerak cepat melakukan pembenahan struktural di Sarana Jaya, salah satunya dengan meningkatkan kapabilitas SDM yang dimiliki perusahaan.

"Kami terus konsisten dalam melakukan pembenahan di Sarana Jaya, dan dengan adanya sinergi dan penjalinan kerja sama dengan mitra-mitra yang kredibel seperti sekarang ini, diharapkan membantu Sarana Jaya regaining citra baiknya kembali," kata Andira.

"Kolaborasi dengan Universitas Brawijaya ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk memperkuat SDM. Akses ke pendidikan berkualitas dan program-program penelitian akan meningkatkan kompetensi tim kami," tambah Andira.

Ditegaskan, dirinya tidak hanya berfokus pada pembenahan proses bisnis saja, namun pengembangan SDM dirasa amat penting bagi keberlanjutan perusahaan ke depan.

"Kami percaya, SDM merupakan aset perusahaan yang paling penting. SDM yang unggul dan berintegritas tinggi akan menjadikan Sarana Jaya kembali menjadi pengembang yang terkemuka di Jakarta dan nasional," ungkap Andira.

Sementara Rektor Unibraw, Prof Widodo mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mengembangkan kualitas, kapabilitas dan integritas SDM di Sarana Jaya, sejalan dengan visi perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

"Sinergi antara dunia akademik dan industri adalah kunci untuk mencetak SDM yang unggul dan siap menghadapi tantangan masa depan. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas," ujarnya.

MoU ini menyoroti beberapa fokus utama yaitu pendidikan dalam hal penyediaan program pendidikan formal dan non-formal bagi karyawan Sarana Jaya, termasuk program magister, doktoral, pelatihan profesional, dan sertifikasi. Nantinya karyawan Sarana Jaya dapat mengakses pendidikan formal maupun non-formal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)
pixels